Butuh Bantuanmu Nih

Ada beberapa yang harus dilakukan sebelum menulis artikel.

Sebelum mulai menulis artikel, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan dulu. Kalau kamu lagi baca halaman ini, berarti ada beberapa syarat yang perlu kamu penuhi sebelum bisa mulai nulis artikel. Yuk, coba lakukan langkah-langkah berikut:
Verifikasi email kamu.Ubah status profil kamu menjadi publik

Kenapa kita minta kamu lakukan itu? Soalnya, nanti setiap artikel yang kamu buat akan menampilkan siapa penulisnya. Kita enggak mau dong, kalau pembaca enggak bisa melihat profil kamu. Makanya, kita minta kamu untuk membuat profil kamu jadi publik.

Cukup itu aja kok, kamu udah bisa mulai nulis artikel. Selamat berkarya! Tapi kalau ternyata kamu masih belum bisa mulai menulis, jangan ragu untuk hubungi kami lewat email di [email protected] atau lewat WhatsApp. Kita bakal bantu selesaikan masalahnya. Happy writing!

For your information

Biar kamu tau aja, ada sejumlah keuntungan jika kamu membuat artikel.

Link Sosial
Misalnya, kalau kamu sempatkan waktu untuk update link sosial Twitter kamu, ada bonus nih. Setiap kali artikel ciptaan kamu dibagikan di Twitter, maka akun Twitter kamu bakal di-shout out. Seru kan?

Enggak mau? Enggak papa kok.
Kalau kamu enggak mau, jangan khawatir, semuanya baik-baik aja. Artikel ciptaanmu masih bisa dibagikan di Twitter, atau di platform lainnya. Nama kamu tetap akan disebut, tapi enggak ada link yang mengarah ke akun sosial kamu.

Saweria
Oh ya, kalau kamu sudah punya lebih dari satu artikel, ada kabar baik nih. Kamu bisa memasukkan link Saweria kamu di halaman pengaturan. Jadi kalau kamu masukkan link Saweria kamu, link itu akan muncul di artikel kamu. Itu artinya, orang lain bisa dengan mudah memberikan apresiasi mereka ke kamu lewat Saweria. Keren, kan?

Bio
Saat kamu menulis artikel, kamu juga bisa nambahin bio kamu lho. Bio kamu ini nantinya bakal muncul di halaman artikel kamu. Jadi, kalau kamu punya website atau akun sosial, kamu bisa masukkan linknya di sana. Jadi kalau ada yang suka sama artikel kamu, mereka bisa langsung mampir ke website atau akun sosial kamu. Asyik, kan?

Artikelmu Bakal Nongol di Halaman Utama
Nah, artikel yang muncul pertama kali di halaman utama kita adalah artikel yang paling anyar, atau yang baru aja dipublish. Jadi, kalau kamu baru saja menulis artikel, langsung aja nongol deh di halaman utama. Wah, bisa jadi center of attention nih!

Artikel di Profilmu
Setiap tulisan yang kamu goreskan bakal nampil di halaman profil kamu lho. Jadi, kalau ada orang yang penasaran pengen baca artikel kamu, mereka bisa langsung melipir ke halaman profil kamu. Seru, kan?