Selasa, 06 February 2024

    Laravel Herd 1.4.0 (Build: 20)

    Laravel Herd adalah environment development Laravel dan PHP native untuk macOS, yang dirancang untuk mempercepat setup Laravel dengan menyertakan PHP dan nginx.

    Laravel Herd adalah environment development Laravel dan PHP native untuk macOS, yang dirancang untuk mempercepat setup Laravel dengan menyertakan PHP dan nginx. Alat ini mempermudah pengembang dengan menyediakan Composer, Laravel Installer, dan Expose langsung dari CLI, mendukung transisi mulus dari Laravel Valet dan mengelola berbagai versi PHP dengan efisien.

    Herd, yang saat ini tersedia untuk macOS, dijadwalkan untuk mendukung Windows pada bulan Maret tahun ini, memperluas aksesibilitasnya ke lebih banyak pengembang.

    Pro And Free

    Jika Anda tidak memerlukan fitur dumping, mail, dan logs, versi gratis Herd sudah memadai. Untuk akses fitur tersebut, Anda bisa membeli lisensi seharga $99 (sekitar 1.5 juta rupiah) per tahun. Setelah masa berlaku lisensi berakhir, Herd akan kembali ke versi gratis tanpa pembaruan otomatis ke akun debit Anda. Keputusan pembelian dan perpanjangan lisensi sepenuhnya di tangan Anda.

    Menurut saya pribadi, tidak pro saja sudah mantap. Jadi sangat-sangat tidak kecewa juga jika tidak pro. Namun itu kembali ke masing-masing personality.

    Node

    Dalam versi terbaru ini, herd juga membawa berbagai macam versi node yang siap untuk dipakai. Behind the scene, herd juga memakai tool seperti nvm untuk berpindah dari antar versi. Untuk saat ini dia menyediakan v16, v18, v20, v21.

    Tidak takut ketinggalan versi, karena tentu kita bisa mengaktifkan auto update ketika versi baru keluar.

    PHP

    Dari php v7.4 sampai v8.3 itu sudah dibawah oleh herd by default. Dan lagi-lagi, tidak perlu takut ketinggalan versi, karena kita bisa mengaktifkan fitur autoupdate ketika versi baru muncul.

    Kesimpulan

    Jika Anda mempunyai custom extension yang tidak ada di herd, maka dia sendiri juga merekomendasikan kita tetap untuk memakai valet. Namun sebenarnya, behind the scene herd juga menggunakan valet.

    Semoga informasi ini bermanfaat, saya Irsyad dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

    Karteil
    Destinasi Utama Belajar Online dengan Format Tulisan yang Elegan
    Kunjungi Sekarang

    Irsyad A. Panjaitan

    Let's start living like no one can help us in any event, so that when we are helped in certain times, it becomes a plus in itself.

    Go to Irsyad A. Panjaitan profile
    Support me
    SaweriaGithub