Selasa, 22 August 2023

Apa yang Baru di Laravel Herd? Panduan Lengkap untuk Fitur Terbaru

Laravel terus berkembang, dan Laravel Herd adalah bukti terbaru dari inovasi yang tak pernah berhenti.

Laravel Herd

Herd adalah development environmen Laravel dan PHP yang sangat cepat dan luar biasa. Namun, untuk saat ini, aplikasi ini hanya mendukung macOS, tidak untuk linux dan windows. Bagi kamu yang ingin tau lebih lanjut terkait dengan herd, bisa langsung lihat di artikel: Laravel Herd.

Updated

Versi terakhir dari Laravel herd adalah v1.2.0 yang mana di versi ini, Herd mengizinkan beberapa hal yang sebelumnya itu tidak ada.

Buat Project Baru

Biasanya, mungkin kita sering menggunakan terminal untuk menginstall laravel, namun sekarang. Kita sudah menggunakan Herd.

screenshot herd new project

Dan kita juga bisa memilih dengan stack apa saja, seperti misalnya gambar dibawah ini adalah stack menggunakan inertia dengan react lengkap dengan fitur tambahannya.

screenshot new stack breeze

Tinker

Jika kamu mempunyai tinker, sekarang sudah bisa langsung membuka tinker langsung dari herd nya.

screenshot quick open tinker

Quick Open

Selain membuka project dengan tinker, kita juga bisa langsung membuka project langsung dari herd nya. Dengan menekan tombol yang ada di samping tinker seperti gambar di atas tadi.

Secure

Sebelum nya kita menggunakan Valet, kita akan menjalakan perintah valet secure untuk membuat project "secure". Namun sekarang bisa langsung dari herd nya, dengan menekan tanda 🔒 pada project yang ingin di "secure".

Mungkin jika kamu pengguna windows, yang mungkin Anda memakai laragon. Tidak akan terkejut lagi dengan pembuatan project dari aplikasinya. Hanya saja saya sendiri kurang mengetahui apakah dengan laragon bisa memilih stack dengan semudah yang ada di Herd.

Semoga artikel ini bermanfaat, saya Irsyad dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Karteil
Destinasi Utama Belajar Online dengan Format Tulisan yang Elegan
Kunjungi Sekarang

Irsyad A. Panjaitan

Let's start living like no one can help us in any event, so that when we are helped in certain times, it becomes a plus in itself.

Go to Irsyad A. Panjaitan profile
Support me
SaweriaGithub